October 10, 2013

Awas! Ngarep Itu Penyakit Paling Berbahaya.

Beberapa hari yang lalu, gue ketemu sama temen lama gue, saking lamanya gue lupa siapa namanya. Entah gue kenal dia dimana, terus pas beberapa menit gue coba inget-inget siapa ternyata orang yang gue ajak kenalan di bandara. Waktu itu gue mau masuk ke terminal 1 Soetta, gue nemuin tuh orang waktu lagi tidur di emperan bandara. Haha.

Udah sekitar 2 tahunan lah gue kenal dan pas kemarin dia ketemu lagi sama gue, ya sebut aja namanya Karbit. Dia banyak cerita soal kehidupannya begitu pula gue yang isinya cuma makan, tidur, boker, dan hal semacam itulah pokoknya [ini agak jijik sih karena dua orang cowok udah lama gak ketemu, begitu ketemu malah curhat]. Dia nyeritain beberapa kisah hidupnya, dan yang paling bikin gue ngenes itu adalah ketika dia cerita soal cewek yang lagi dia suka. Bukannya ngenes karena akhirnya dia suka sama cewek, tapi karena cewek yang dia suka itu malah suka sama temennya.

Jadi awal mulanya tuh waktu ada suatu event di kampus, ketika itu si Karbit yang udah kenal lama juga sama cewek itu, jadi lebih sering ngobrol dan kerja bareng karena dapet jobdesk yang sama. Nah, namanya juga manusia Indonesia kan yang namanya cinlok itu merupakan hal yang mungkin banget terjadi apalagi sering bareng walau awalnya gak ada rasa [soalnya sebelumnya karbit demennya cuma sama cowok
haha].

Hari berganti hari, menit berganti menit, detik berganti detik [cuma si karbit aja yang gak pernah ganti celana dalem karena stok karung terigunya belum pada kering] mereka barengan terus sampai suatu saat si cewek yang ditaksir curhat sama si karbit. Ya namanya cewek, kalo lagi curhat pasti seneng dong kalo didengerin apalagi kalo dikasih saran dan semangat buat ngehadapin semua hal yang dicurhatin [ngaku lo para cewek!]. Si cewek itu pun nyaman sama si Karbit, dan yang bikin gue kasihan adalah ketika si Karbit bilang ke gue kalo dia mulai suka sama tuh cewek. Ceweknya emang kayak ada sinyal, tapi ya kadang kita para cowok itu salah ngartiin sinyal tersebut dan langsung kita judge kalo itu merupakan sinyal suka padahal gak semua sinyal yang kayak gitu tuh artinya suka [tapi ada yang emang sinyal suka beneran walau kemungkinannya agak tipis dan bersayap kayak laurier maxi wing].

Acara tersebut pun selesai dan sukses, kemudian hari-hari si Karbit kembali kayak biasanya tapi dengan rasa baru, yak ‘ngarep’. Dia ngarep banget sama si cewek itu, buat jadi pendamping lah, apa lah, bla bla bla [gue lupa soalnya dia ngomongnya kayak lagi kumur-kumur, gak jelas]. Si cewek itu tetep kayak biasanya dan tetep kayak ngasih sinyal gitu, yah namanya cowok kan gampang ge’er. Seneng lah pastinya tuh temen gue, tapi semua berubah setelah Negara api menyerang.

Si Karbit dapet kabar kalau sebenrnya tuh cewek ternyata ada sinyal juga sama temen baiknya si Karbit yang notabene [cie elah makan pake teri aja bahasanya tinggi banget] ketua acara kampus tadi. Sontak dong perasaan sakit, pedih, ngarep, kecewa, kebelet, kopet dan semacamnya beraduk jadi satu kayak STMJ. Mau marah gak ada hak atau ngerubah keadaan, apalagi harus nangis yang gak bakalan bikin semua hal berubah menjadi kayak apa yang kita pengen.

Sekarang temen gue itu udah mulai mupusin harapannya ke si cewek, apalagi setelah tahu kabar yang tadi gue bilang. Emang sih semua belum berakhir, karena semua hal terutama cinta masih bisa dikejar selama bendera kuning belum berkibar. Tapi ya namanya juga manusia, kalo imannya gak kuat kan gampang putus asa, untungnya iman temen gue ini rada mendingan yang akhirnya bikin dia gak jadi nenggak super pel.

Buat para cowok dan cewek, berharap itu boleh tapi jangan berlebihan nanti jadinya malah kayak temen gue yang lama tenggelam larut dalam ke-desperate-an. Ingat, manusia itu Cuma bisa berusaha dan berdoa, tapi semua yang menentukan itu adalah Tuhan yang maha kuasa. Saran dari gue kalo kalian mau ngedeketin dan ngedapetin orang yang kalian pengen, cukup terapin 3B, yaitu;
1.       Berusaha, karena kalo kita pengen dapet apa yang kita pengen itu ya berusaha dulu semampu kita, ya supaya dapet hasil yang memuaskan terutama soal cinta.
2.       Berdoa, setelah kita lakuin semua buat dapetin yang kita pengen ya kita serahin semua dan pasrah sama Tuhan yang maha kuasa. Ingat, Dia-lah yang nentuin semuanya di kehidupan ini bro.
3.       Ini yang paling penting dan gak boleh dilupain, BERKACA.
 

No comments:

Post a Comment