September 27, 2013

Secret Admirer, antara Enak dan Eneg.

Pernah ngerasain suka sama lawan jenis gak? Gue yakin banget mayoritas dari kalian para pembaca blog ini pasti pernah ngerasain hal kayak gitu. Gimana rasanya? Seneng, dag dig dug, salting, atau mungkin kalian pernah pingsan waktu orang itu nge-say ‘Halo’ ke elo?

Tapi ketika elo suka sama seseorang itu, ada sebuah rasa yang tiba-tiba nongol gak tau dari mana. Rasa takut, terutama rasa takut buat ngungkapin hal tersebut sama orang yang elo suka. Pernah kan pasti? Yakin banget gue sih tapi disadari atau enggak, jadi pengagum rahasia atau secret admirer tuh banyak gak enaknya. Gak percaya? Nih gue jabarin sedikit hal yang nyesekin saat
jadi secret admirer.


1.      Ketika pengagum rahasia itu suka sama target, entah kenapa waktu dia mau ngungkapin rasa itu tuh rasanya berat banget sampe-sampe bibir berasa disumpel pake emas monas. Ada aja halangannya pas mau ngomong, entah dari faktor interinsik atau eksterinsik.
2.       Kalo si yang disuka lagi ngobrol sama orang lain terutama lawan jenis tuh bawaannya cuma bisa dongkol dan elus-elus dada. Soalnya kalo mau marah gak punya hak, tapi kalo ga marah  tuh hati lo rasanya kayak di cocol-cocolin pake kulit duren. Gak enak banget bro.
3.       Pas lagi jalan terus elo papasan sama orang yang elo suka tuh rasanya deg-deg ser kayak lagi ujian tes urine di kantor polisi. Lebih deg-deg ser lagi kalo elo papasan sama si target yang lagi jalan-jalan bawa gandengannya. Mungkin mata lo yang deg-deg ser dan akhirnya tumpah deh tuh air mata pas lagi jalan sambil ngerok-ngerok pasir kek di ftv-ftv gitu.
4.       Kelakuan yang lebih aneh lagi adalah ketika elo sebagai pengagum rahasia yang mulai mencari-cari tau tentang kepribadian dia, fb-nya, twitter, atau nomer hapenya. Ketika si target lagi nge-update status di FB ternyata elo cuma berani buat ngelike, atau elo mungkin nge-twit no mention tentang dia yang menurut gue hal kayak gitu tuh cupu banget *padahal gue dulu jg pernah kayak gitu*. Dan ketika elo udah dapet nomer hapenya, elo beraniin buat nelpon doi dan pas diangkat langsung elo matiin tuh telepon. Dan beberapa hal geli lainnya lah.
Jadi beberapa hal itulah hasil dari observasi gue tentang pengagum rahasia. Beberapa hari lalu juga gue abis dicurhatin sama temen gue, dia sekarang lagi setengah galau gitu. Mungkin lebih tepatnya itu galau maksimal, ya maksimal.

Jadi ceritanya gini, dulu dia pernah suka sama seorang cewek, sebut aja namanya siapa ya? Lupa gue, Joko aja deh biar gampang. Dulu dia ketemu pas lagi pesta kawinan sodaranya si Joko *kok kedengerannya malah jadi maho gini ya, namanya cowok banget. Ganti jadi Jiki aja lah biar feminim dikit*

Si temen gue ini ngeliat si Jiki, dan kemungkinan love at the first sight gitu deh. Setelah itu diberaniin deh tuh nanya ke sodaranya Jiki, dan minta dikenalin. Yaudah deh tuh kenalan, tuker2an handphone eh maksud gue nomer handphone, tukeran alamat rumah, sampe tukeran pakaian dalem juga kalo gak salah sih katanya. Setelah hari bersejarah itu, hubungan mereka asik banget tuh, sharing curhat dan segala macemnya lah sampe suatu saat si temen gue ini ngerasa timbul benih-benih asmara yang udah ditanam secara gak sengaja sama si Jiki. Tapi parahnya temen gue itu gak berani ngungkapin hal itu, yaudah deh akhirnya temen gue jadi pengagum rahasia. Yang tadinya akrab sering coment-coment-an di FB, temen gue ini saat itu beraninya cuma ngelike statusnya Jiki doang. Hubungan mereka jadi kaku kayak kancut yang baru dibeli. Sampe suatu saat mereka udah lost contact gitu. Setelah beberapa tahun berselang, mereka ketemu lagi di acara pernikahan sodaranya si Jiki *Sodara yang lain loh, bukan yang nikah pas awal mereka ketemu. Hobi amat nikah kalo gitu sih*

Hari itu mereka ngobrol asik banget kayak dulu, sampe ada moment yang bikin temen gue kaget, si Jiki nyodorin undangan buat temen gue yang bakal dilangsungin Oktober 2014 ini. Obrolan yang tadinya asik pun mendadak ‘krik krik’. Si Jiki ngeliat temen gue itu pandangannya udah kosong, akhirnya Jiki pun jujur sama temen gue kalo sebenernya dia dulu suka sama temen gue, tapi gak berani ngungkapin rasa tadi. Nah pas mereka lost contact ternyata ada cowok yang ngelamar Jiki, dan orang tuanya setuju. Akhirnya ya antiklimaks gitu, mereka berdua pun akhirnya saling jujur soal perasaan, tapi ya udah gak ada gunanya lagi dan gak akan ngerubah nama yang tertulis di undangan tadi, nasi sudah menjadi basi.

Dari cerita dan penjabaran ngaco diatas, bisa ditarik kesimpulan bahwa sekarang itu udah bukan zamannya malu, gengsi atau jaim-jaiman mau cewek ataupun cowok. Tau kan kalo cuma bisa jaim atau gak berani ngungkapin yang ada dihati, bukan cuma soal perasaan atau secret admirer aja, tapi disegala hal yang kita lakuin *selama masih positif lah*. Inget, hidup itu gak kenyang kalo cuma makan gengsi, yang ada gara-gara gengsi malah bikin makan hati. So, mulailah jujur sedari sekarang, emang susah sih tapi bukan hal yang gak mungkin buat dilakuin. J

1 comment: