June 14, 2013

Jomblo atau Single?

Jomblo merupakan status yang banyak orang gak mau mengakui nya dan menyebut dirinya single. Pas gue Tanya apa perbedaan single sama jomblo yang notabene sama-sama gak punya pasangan, mereka dengan tegasnya bilang:

"Single itu pilihan, kalo jomblo itu nasib men."

Nah, dari situ gue mikir, Oke single itu milih, tapi kalo elo terlalu banyak milih nanti malah nasib elo bakalan jadi jomblo ampe karatan. Semakin banyak atau tinggi standar yang elo tentuin, semakin susah juga elo buat dapetin
pasangan.

Contoh kasus tentang kejombloan ini kayak tetangga gue, sebut aja namanya Munaroh. Dia sebenrnya punya muka yang lumayan lah, gak malu-maluin kalo diajak ke kondangan. Dia juga pinter, udah S2 pula. Tapi standar pasangan [motor kali standar] yang dia patok itu ketinggian, alhasil sampe sekarang umurnya kira-kira udah 35 tahunan lah dia masih belom nikah. Cowok mana yang gak minder kalo si cewek punya tingkat pendidikan yang lebih tinggi dan kalo ada yang mau juga mikir-mikir lagi karena gaya hidupnya kayak abege [padahal ya umurnya udah segitu].

Cowok pada umumnya pengen punya pendamping yang ideal, kayak berikut
  1.  Umurnya lebih muda beberapa tahun, tapi biasanya suka yang beda umurnya 1-3 tahun karena pola pikirnya masih rada nyambung
  2. Cantik, itu pasti. Cowok pengen banget punya pendamping dengan kriteria ini karena mereka punya anggapan buat perbaikan keturunan.
  3. Pinter masak, ya semua cowok suka banget kalo dimasakin sama seorang cewek, terutama yang dia suka [baik masakan atau ceweknya].
  4. Bersikap keibuan, ini bukan berarti cewek harus kayak ibu-ibu yang pake daster kemana-mana dan pake bawa-bawa panci, piring, dan alat dapur lainnya [entar disangka tukang perabot]. Sikap keibuan yang artinya seorang cewek harus berpikir dewasa dan realistis. Tidak hanya menuntut hak tapi juga ngejalanin kewajibannya kayak nomer 3.

Hal-hal tadi bukan syarat mutlak karena itu merupakan pendapat subjektif gue berdasarkan penelitian yang gue lakuin selama hampir 1 jam[ setelah nongkrong di warung makan sebelah kosan, gue ketemu sama cewek yang bersangkutan dan gue ngobrol panjang lebar], karena kalo udah jodoh apapun yang gak mungkin bisa jadi mungkin, yang mukanya gak cantik-cantik amat karena rasa suka jadi keliatan kayak Mario Gomez eh maksud gue Selena Gomez.



Cewek juga kalo suka sama cowok, mereka biasanya bakalan bergaya sok gak peduli sama cowok tersebut. Misalnya waktu si cowok itu lewat di depan mereka, pasti mereka bakalan cuek dan kalo udah rada jauh pasti tuh cewek langsung ngeliat kearah cowok yang lewat tadi yang cuma keliatan punggungnya doang sambil mesam-mesem gak jelas kayak orang kesurupan setan girang. Tapi menurut gue mereka itu cuek bukan karena acuh, melainkan gak bisa ngomong karena terserang sindrom jantung dangdut, itu tuh deg-degan gak karuan yang bikin hidung mereka kembang kempis kayak bibir ikan koi. Gue tau [insyaAlloh] kalo cewek suka itu pasti ujung-ujungnya bakalan naksir, tapi mereka bakalan lebih kalem dan saat si cowok udah kegaet sama orang lain, mereka cuma bisa nyesel. Mereka kadang agak lama buat suka lagi sama cowok lain karena cewek butuh waktu lebih lama buat menaruh hati ke cowok lain [kalo cewek jadi-jadian sih gue gak tau].

Harusnya cewek itu lebih agresif dikit, jangan kebanyakan entar takutnya disangka yang enggak-enggak. Agresif yang gue maksud adalah dengan nunjukin sikap peduli elo ke cowok itu, tapi kalo udah lama digituin dan si cowok tetep gak tau diri ya bakar aja biar asik. Agresif tapi tetep elegan, jangan agresif didepan cowok dengan ngelakuin kayang atau goyang gergaji sambil bilang “Darjo aku suka kamu~” pake logat dangdut. Gue jamin cowok manapun bakalan ngambil tali buat ngegantung leher elo.


So, kalo gak mau jomblo terlalu lama jangan terlalu banyak pilih-pilih, dan jangan terlalu lama ngambil keputusan. Pilih-pilih itu boleh, tapi harus berkaca juga. Kalo kita pengen punya pendamping yang baik maka jadilah orang baik dulu. Kalian juga harus lebih agresif, daripada nyesel seumur hidup. Inget, cinta itu bukan cuma sekedar rasa yang elo butuhin buat hidup berdua tapi buat belajar, ya belajar tumbuh bersama.

6 comments:

  1. geblek luh... sekarang udah nulis kayak ginian... gua sumpahin elu jadi raditya dika beneran... hahaha...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. nisob bro....

    ReplyDelete