June 15, 2013

Jenis-Jenis Jomblo atau Unrelationship

Jomblo atau tuna asmara adalah istilah khusus untuk orang yang gak punya pasangan sama sekali, sedang mencari pasangan, korban friendzone yang cuma di PHP-in atau seseorang yang sedang berusaha mendapatkan pasangan yang layak tapi gak dapet-dapet. Gue ambil permisalan buat para cowok, kejombloan biasanya disebabkan ketika jumlah cewek yang lagi free baik yang jomblo juga atau yang baru putus lebih sedikit atau enggak sebanding dengan jumlah pencari lahan percintaan yang ada [cowok]. Jomblo sering banget jadi masalah dalam kehidupan anak muda jaman sekarang karena dengan adanya para jomblo, maka akan meningkat pula potensi kegalauan yang bakalan terjadi kayak update status galau, nulis-nulis nama gebetan di pohon atau
di pantai, nulis blog [nah loh, gue termasuk dong padahal kan enggak, hmm..] dan masalah-masalah sosial dan psikologis lainnya. Pada kenyataannya jomblo sering dilecehkan, disisihkan, dianak tirikan, diledek dan dianiaya secara psikologis, sehingga dapet gelar "Jomblo Ngenes". 


Secara umum, menurut gue jomblo itu cuma ada 2 tipe, yaitu:
A.      Jomblo absolut  (Absolute Unrelationship)
Ini merupakan status kejombloan yang diperoleh karena permintaan atau keinginan untuk memiliki pasangan yang tidak disertai dengan kemampuan untuk menyatakan perasaan kepada si korban yang dituju.

B.      Jomblo potensial ( Potential Unrelationship)

Jomblo dalam kategori ini memiliki kemampuan buat menyatakan perasaan dan jadian sama orang yang dia suka tapi enggak dengan segera ngelakuin penembakan dan sering ngeluarin alasan “tar sok tar sok, entar aja iya besok”  dan jomblo ini berpotensi menjadi jomblo absolute.
Dan setelah gue perdalam lagi, ternyata kejombloan dapat dikategorikan menurut cara memperoleh status kejombloannya, yaitu:

1. Jomblo Terbuka (Open Unrelationship)
Jomblo terbuka adalah orang yang sungguh-sungguh enggak punya pacar. Ya ini tipe jomblo ngenes karena emang bener-bener enggak bisa nemuin pasangan yang pas, hal ini disebabkan karena terkadang standar yang dipasang ketinggian atau minder duluan kalo mau nembak cewek dengan bilang “gilak, dia cantik banget. Tapi apa iya dia mau sama gue?” dan pas udah yakin dan mau nembak, eh si gebetannya udah keburu disamber orang [langsung gantung diri di pohon sawi]
2. Setengah Menjomblo (Under PHP Relationship)
Setengah menjomblo adalah orang yang belum punya pasangan secara optimal alias cuma baru jadi gebetan doang karena dirasa kurangnya waktu pedekate untuk saling memahami satu sama lain. Jomblo jenis ini rawan banget kena PHP karena lamanya waktu pedekate biasanya bikin salah satu bakalan memutuskan hubungan secara sepihak dengan alasan “kamu gak peka sama aku, aku kan udah nunggu ditembak dan blablabla…”, saran gue kalo ada yang masuk kategori ini, setiap lagi pedekate atau jalan bareng usahakan bawa batu bata. Karena sewaktu-waktu dia ngomong kayak tadi bisa langsung elo timpuk dan elo tinggal kabur.
3. Jomblo Terselubung (Disguised Unrelationship)
Jomblo terselubung adalah orang yang yang tidak berusaha secara optimal karena belum memperolehh tipe pasangan yang sepadan dengan bakat dan kemampuannya. Mirip-mirip sama yang nomer 1, tapi yang ini lebih ke rasa minder yang akhirnya menyebabkan perubahan status dari Jomblo terselubung menjadi jomblo terbuka [jomblo ngenes]
4. Jomblo yang disengaja (Voluntary Unrelationship)
Jomblo jenis ini terjadi karena ketika ada orang yang menawarkan perasaan dengan nembak tetapi orang yang jomblo ini gak mau menerima orang tersebut  dengan pertimbangan “ah, elo bukan tipe gue” ,“ gue lagi gak mau pacaran karena gue gak mau sakit”, “maaf, gue gak bisa nerima elo karena gue lagi suka sama orang….”. Gak beberapa lama setelah penolakan tadi, terkadang si jomblo tadi ngeluh dan update status atau ngetwit galau butuh pasangan [sumpah kalo ada orang yang kayak gitu pengen banget gue tampol pake gedebong pisang terus gue iket dan gue ceburin ke sumur].

Nah apakah kalian termasuk kedalam kategori yang tadi gue sebut? Layaknya bajaj yang cuma supir dan Tuhan lah yang tau kapan dia mau belok, cuma kalian yang tau termasuk dalam kategori tadi atau enggak. Semoga sih termasuk, haha  :P.





No comments:

Post a Comment