November 04, 2015

Man On A Wire (Rintangan Kehidupan)



But I walk that line

I try to keep my senses
Make it to the other side
I know the consequences and I feel like I'm walkin' on a tightrope
I'm counting on high hopes to get me over you.
(Man On a Wire by The Script) 

Begitulah kira-kira penggalan lirik dari lagu The Script yang menurut gue video klipnya keren abis. Tapi gue bukan mau ngebahas tentang video klipnya, gue mau bahas kira-kira kapan gue bisa lepas dari status kelam gue, yap "kelamaan jomblo". No no, bercanda kok, santai aja jangan serius-serius amat entar cepet tua. Gue mau bahas tentang liriknya yang menurut gue itu uuuuh banget. 
Jadi lagu itu nyeritain tentang bagaimana seorang cowok yang ditinggal sama ceweknya (yaiyalah, masa ditinggal sama cowoknya, ngondek dongs) dan saking sayangnya sama cewek itu, si cowok engga bisa dengan mudah move on dari si cewek dan saking susahnya sampe diibaratkan kayak jalan diatas tali. Tapi, kalau menurut gue setelah gue kupas dan gue pahami lebih dalam lagi tentang liriknya, ada banyak hal yang mungkin emang susah banget kita lakuin. Yap, "PERUBAHAN".
Berubah bukan hal yang gampang menurut gue, karena gue sendiri ngalamin hal itu. Berubah dari orang yang suka minjem duit jadi orang yang minjemin duit, berubah dari orang yang suka ngupil jadi orang yang suka diupilin (apasih). Dan perubahan yang paling sering kita denger adalah perubahan sikap tentang mencintai lawan jenis. 
Sebagai orang muda pasti susah dipisahkan dari hal yg namanya "cinta". Hal yg indah banget dimata manusia, namun sadar gak sih terkadang banyak banget orang-orang menggapai cintanya dengan cara yg salah? Cinta yg tadinya suci pun justru ternoda dengan perbuatan yang diluar batas normal, dan lucunya hal itu cuma berawal dr hal kecil semisal lirak lirik, saling senyum, dan makin merembet ke sms, bbm, dsb yg akhirnya bikin mereka terjerumus, karena sekarang banyak banget sarana-sarana yang ada dan dipake setan untuk ngejerumusin kita. (Kalau jaman dulu mungkin masih pake telegram, pager dan mungkin pake MSN, Live Connector, Omegle atau Mig33. (Gilak, ternyata tua abis gue udah tau kayak gituan, haha))
So, mulai dr sekarang jauhilah rasa cinta itu dan sebagai gantinya, coba dekati yang menciptakan rasa cinta itu. Ketika kalian mencintai seseorang, cintailah Penciptanya terlebih dahulu, niscaya ciptaan-Nya pun akan mencintaimu, atas izin-Nya dong pastinya. Jangan bikin cinta teman-teman layu sebelum berkembang, kan sayang banget tuh.

Selain perubahan pandangan tentang cinta, perubahan yang perlu banget dalam hidup kita itu adalah perubahan tentang sikap. Misalnya nih, mungkin diantara kita ada yang sifatnya kekanak-kanakan, ambekan, gampang tersinggung, dan sejenisnya. Itu sikap yang gak banget yang bisa bikin kita dijauhin sama orang-orang disekitar kita. Elo ga mau kan dapet predikat "orang ngeselin"? Gue yakin gak ada yang mau, so berubahlah. Inget umur, inget muka. Masa udah makin tua masih mau ambekan, muka udah kayak om om tante tante masih mau jadi orang yang gampang tersinggung?

Buang jauh-jauh sifat itu. Ga gampang, tapi ketika lo niat dan lo serius pengen berubah, kata "impossible" bisa berubah jadi "i'm possible". Karena sepinter dan sekaya apapun elo, ketika elo orangnya ambekan pasti orang lain pun ilfeel mau deket-deket. Jadi, kita perlu pandai IQ, SQ dan EQ, semua itu (kudu wajib harus) berimbang. Jadilah pribadi yang baik yang kehadirannya ditunggu-tunggu sama banyak orang, especially keluarga dan teman-teman elo, yang kalo misalnya elo gak ikutan ngumpul, mereka bakal bilang "wah si itu gak dateng banget nih? Kemana ya? Ga asik nih kalo ga ada tuh anak" . Itu adalah salah satu "life goals" yang menurut gue asik banget.
Emang sih gak gampang, kayak lagu "Man On a Wire", jalan diatas tali emang ga gampang, namun dengan niat dan tekad semua pasti bisa. Gak akan ada lagi rasa takut jatuh ke tanah, semakin lo takut, maka semakin besar pula reward yang bisa kalian dapet. Lawan semua rasa takut, susah, dan bingung, sedih, and believe that we can make it to the other side, the right side one. Let's counting on high hopes to get us over that and stand on the Alloh's way.
Let's get started!

No comments:

Post a Comment