June 29, 2013

This Is A Superb Saturday!!!

Ya kita ucapin selamat menunaikan aktifitas malem minggu buat yang menjalankan, dan selamat berngenes ria buat yang gak bisa menjalankan dan cuma bisa garuk-garuk tembok.

Oke, hari ini gue seneng banget, total banget dan pecah abis. Kenapa, ya karena hari ini acara yang gue mc-in bareng temen gue berjalan lancar walau ini pertama kalinya gue nge-mc pake towa dan berasa kayak mau orasi di demo-demo gitu.

Udah kelar nge-mc, gue langsung diajak makan sama ketua penyelenggaranya, dan sorenya gue dapat makan gratis lagi karena
ada temen kosan yang sukuran. Ya namanya juga mahasiswa jadi wajar kalo seneng banget sama hal-hal yang berbau gratis.

Gak sampe disitu aja, kebahagiaan gue hari ini tambah lengkap karena Valentino Rossi, abang gue berhasil duduk di tahta tertinggi MotoGP Assen, Belanda 29 Juni 2013. Sebelum Vale bisa menangin seri Assen, gue sebenernya udah ada feeling yang rada bagus soal raceday nya. Semua berawal dari komentarnya pas di sesi tes Aragon, Vale bilang kalo doi udah ngerasain peningkatan di bagian braking-nya si Baby dan dapet feel buat lebih nge-push motor sampe ke limitnya.
"Gue seneng banget dengan uji coba di Aragon dan gue nunggu balapan di Assen. Setelan yang udah kami uji hasilnya positif banget dan sekarang gue bisa lebih dapet feel sama si motor, terutama pas lagi ngerem. Ini tuh langkah yang penting buat gue dan gue pengen banget nyobain nih setelan di sirkuit lain."
Itu lah kira-kira kalimat Vale yang bikin gue sebagai fans sakit jiwa bisa rada optimis kalo Vale bisa fight abis-abisan di Assen.

Semua bermula di FP 1 dimana Vale nangkring di posisi keempat dibelakang si baby alien. Di FP2 Vale bisa improve dan lagi-lagi di belakang si Marc tapi cuma terpaut 0.252 detik, dan di FP2 temen satu tim Vale nyungsep karena kepedean dan harus menderita patah tulang selangka [inget selangka, bukan selangkangan]. Di FP3 gak usah dibahas lah ya, gue males bahas-bahas pembalap gak tau diri yang skill sama ketololannya berbanding lurus pake banget [baca : Bautai]. Sementara itu di FP4 si bocah gendeng nomer 93 jadi yang paling cepet dan Vale ada dibelakangnya [lagi] dan cuma beda 0.032, so close banget men!!! Semua rasa optimisme gue buat akang Vale semakin menjadi karena pas di WUP dia bisa jadi yang paling cepet. [Gue yakin semua fans Valejuga pasti berpikirang kayak gitu, hayo ngaku!]

Oke sekarang masuk ke balapan. Walau harus puas start dari posisi keempat, gue yakin banget Vale bisa fight dari awal dan terbukti doi startnya bagus banget. Awalnya sih Pedrosa yang mimpin balapan disusul Marc dan Vale diposisi ke-2 dan 3. Nah momen yang mulai bikin dag-dig-dug banget berawal di lap ke-5, disitu Vale mulai nyalip si bocah gendeng buat ambil alih posisi dua, dan abis itu doi langsung ngelakuin maneuver yang cakep abis buat nge-asepin si nomer 26 yang terkenal mentalnya rada minus [tadinya mau gue sebut ‘kontet’ tapi gak enak cuy, haha]. Setelah itu gue ngerasa kalo Vale udah ngedapetin ini balapan, dan selama sisa race gue cuma bisa diem sambil olahraga jantung. 

Dan akhirnyaaaaaaa……


“Valentino Rossi is back on the business!!!!!!! Blablablabla.....”
Begitulah kira-kira kalimat yang diucapin sama komentator [yang gue gak begitu ngerti kata-katanya karena kayak orang kumur-kumur], sontak gue langsung loncat-loncat kayak orang gila yang ngerasa kalo malem itu adalah malem paling indah selama 2,5 tahun terakhir gue liat MotoGP. 

Gila men, gue emang sakit jiwa sampe-sampe temen gue sendiri yang nonton bareng sama gue tuh ngeliat gue sama kayak ngeliat orang gila baru. Ya wajar aja karena gue akhirnya bisa ngeliat [lagi] selebrasi seorang Valentino Rossi yang udah lama gak keliatan selama dia di Ducati dan gue mengakui kalau gue emang fans sakit jiwa, emang sih gue cuma fans ‘grade ori’-nya bang Vale karena baru tau semua hal yang berbau Vale dari tahun 2000. 

Gue berterimakasih kepada Tuhan yang udah menganugerahkan olahraga ini seorang Valentino Rossi. Berkat rencana Tuhan yang indah itulah kami bisa menjadi fans sakit jiwa dan begitu menikmati balapan ini dengan semboyan ‘NO YELLOW, MOTOGP NO GLOW’. Thanks god, Alhamdulillah.

FORZA VR46!!!!!!!

No comments:

Post a Comment