September 26, 2014

Kesasar? Ah Enggak, Cuma Kelewatan Dikit Kok.

Tahun ini gue lulus kuliah dan sudah saatnya gue memulai babak baru. Gue daftar sebagai salah satu cpns di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Setelah ngirim lamaran dan alhamdulillah lolos seleksi pertama, gue pun harus pergi ke tempat tersebut buat ngambil kartu peserta. Sebelumnya gue udah sering banget main kesana karena emang om dan mbah gue emang kerjanya disana. Tapi alangkah cerdasnya gue, karena gue naik Patas 122 Jurusan Senen-Cikarang, yang seharusnya turun depan St. Carolus, gue justru turun di depan UI Kedokteran dan dengan mantepnya gue lurus terus sampe arah Kenari Mas. Gue mulai curiga karena gedung Perpusnas yang warnanya coklat gak kunjung keliatan. Setelah gue lumayan jauh jalan ke depan, akhirnya gue nyoba buat nanya orang disekitar dan mereka bilang gue kebablasan. Gue pun muter balik, ngelewatin beberapa halte busway dan akhirnya dengan langkah yang makin berat gue pun sampe di
Perpusnas.
Buat temen-temen yang sering ngalamin kejadian kayak gue, berikut tips buat elo yang suka kesasar atau bahasa kerennya kelewat dikit:

1. Stay Cool
Ketika elo menyadari kalau ternyata kesasar atau kelewatan, tetaplah berusaha cool dan pede. Jangan ngeliatin kalo elo lagi kesasar, bisa dengan sok-sokan sms atau gaya-gayaan nelepon orang aja.

2. Tanyalah Orang yang Keliatannya Berkompeten.
Kompeten. Yak, elo harus nanya orang yang keliatannya bener-bener tau daerah dimana elo kesasar. Orang yang kompeten disini gak harus pakai dasi, sama kolor doang. Tapi carilah orang macem supir angkot, bajaj, tukang ojek atau bahkan tukang parkir yang udah pasti tau daerah situ. Kecuali kalo tukang parkirnya baru magang, pasti ga tau tempat sih.

3. Belilah Makanan atau Minuman.
Ketika elo kesasar, pasti kan capek tuh, dan pasti laper/ haus Beli aja makanan atau minuman. Kalo bisa sih belinya di Indoma**t atau Alfam*rt, atau kalo di Jakarta biar kerenan dikit ya beli aja di Sev*l. Dan elo bisa tuh sekalian nanya-nanya ke kasirnya, biasanya sih mereka tau daerah sekitar situ. 

Oke segitu dulu tips dari gue, semoga bermanfaat. Ati-ati buat yang sering nyasar. :))

No comments:

Post a Comment